Monday, April 13, 2015
0


Hola amigos~

Di post-post sebelumnya pernah ngepost game online, kadang juga game offline. Mungkin buat temen-temen yang suka baca pernah ngebatin, “ini orang suka game apa?”
The truth is I play almost every game that I think and feel (???????) like I will do.
Sekarang lagi seneng banget mainin game ini nih:


 
Wonderland online xD

Servernya internasional, jadi ngga jauh beda deh sama dota 2 yang sering ada putang ina bobo-nya. Yap, di game ini yang mendominasi ‘world chat’ tanpa menggunakan bahasa inggris itu kalo ngga orang pilipin, ya orang brazil dengan ketawa “HUEHUEHUE”-nya.

Cerita awalnya itu, kita naik kapal pesiar dan ternyata kapalnya itu karam. Kita terdampar di suatu pulau antah berantah dan dari situlah kita mencari jalan untuk kembali ke rumah.
Simple ya? But that doesn’t feel like it.

Kapal karam > terdampar > mencari jalan ke rumah
Kalo dicermatin, ini bukan game rpg biasa. Ini game rpg survival. Dimana kita kudu bertahan hidup buat bisa kembali ke rumah.

This is literally survival game. Kita kudu ambil banyak sumber daya yang akhirnya kita proses jadi banyak barang. Dari batu, kayu, buah, dll semuanya ada, and when I played this game for the first time, all stuffs were unpredictable. Dari tenda yang kecil, dan dibekali 1 papan kerja, kita bisa bikin ufo.
Hmm.............

My review about wonderland online:
  1. Gamenya punya grafik yang ngga sekeren game RPG lainnya, let’s say seal online, dragonica, and the others. Yes, this game has 2d graphics but a great storyline.
  2. This is not a play-to-win game. Memang di wonderland online ada item mall, sejenis shop yang jual item-item pake duit asli. Tapi, tanpa mempunyai item-item itupun kita masih bisa idup kok. Banyak pemain yang ngejualin barang-barang yang dia beli pake uang asli dengan uang game. Jadi, kalo males ngeluarin uang buat beli item mall, rajin-rajinlah nabung atau ngga usah pake item mall sama sekali.
  3. Monsters won’t drop any GOLDS. Ini fitur yang ngeselin, tapi masuk akal. Dimana-mana kalo kita pikir, monster emang ngga bawa uang. Monster ngga akan belanja, jadi logikanya, kemungkinan besar mereka ngga akan bawa uang. Jadi kalo di game lain kita ngebunuh monster buat dapet gold, hanya di wonderland online aja monster-monsternya ngga akan ngasih kita uang. Kalo mau uang ya kita jualan. Yap, jualan.
  4. This game needs your tactical ability. Kita ngga bisa hybrid ke semua kekuatan, seperti str, con, wis, agi, dll. Ngga, kita ngga akan bisa. Karakter yang hybrid seperti ini bakal susah survive di perjalanan (based on my true experience). Kita harus lebih konsen dengan 1 kekuatan, dan sedikit konsen dengan kekuatan pendukungnya, karena level 50 nanti, kita akan dikategoriin apakah kita tipe killer, support, wit atau seer.
  5. I told you, this game needs tactical ability. Barang-barang yang kita bikin nantinya bakal butuh material yang banyak. Gimana caranya kita bisa dapet material tersebut tanpa mati oleh monster-monster yang makin kuat? That’s the question to be solved.
  6. Like I said before, this game needs tactical ability. Tactical ability yang mau dibahas kali ini tentang questnya. Questnya banyak yang membutuhkan daya ingat, pengetahuan, kecepatan berpikir, dll. Bahkan ada quest yang pertanyaannya, “berapa jumlah jari kaki hamster?” oke. Waktu aku dapet pertanyaan ini, aku langsung keinget hamsterku.......... sebelum dia meninggalkan dunia, dia belum pernah cerita dia punya jari kaki berapa.... :’(
  7. Ada bot. Botnya gratis. Oke, ini fitur ++ dibanding rpg lain.
  8. Bisa dual login. Or tripple login. Or.... aku pernah nyoba buka >5 id dalam satu komputer dan bisa jalan dengan lancar jaya.

Just experience it, guys. Aku main dari aku smp-sma. Iya, game lama kok. Tapi baru kali ini aku bisa level 20, soalnya daya pikirnya baru nyampe T_T hiks...............
Nikmatin aja, ini game yang aku saranin banget bagi kalian yang suka game online, suka mikir, suka petualangan, dan ngga masalahin gambar 2d.

Let’s meet up!
neea and hipporeon in aries server.

hippo~

0 comments:

Post a Comment